NARASI POLITIK


Penulis: Neysa Ainnaya Shafira, dkk

Editor: Achmad Rozi El Eroy

ISBN: dalam proses

Terbit: Desember 2023

Harga: 85.000

Sinopsis

Buku ini tidak hendak mengatakan partai politik dengan label agama menjadi solusi dalam mempertahankan harga mati. Karena bisa jadiĀ  penista agama justru bersarang dan banyak dilakukan di partai dengan label agama, sebab dinamika dan perilakunya bertentangan dengan moral agama. Apalagi partai politik yang tidak mengenal nafas agama, seperti orang yang berpuasa di bulan Ramadhan kemudian bertanya dengan serius, apa bedanya lantunan adzan magrib dengan lantunan adzan dzuhur?

Ketiadaan satu kata dan perbuatan para elit politik menyebabkan harga mati menjadi jaminan percepatan kematian demokrasi dan konsensus persatuan. Korupsi, kebohongan publik dan pengkhianatan terhadap kepentingan  masyarakat menjadi jalan ibadah  para pemeluk agama imitasi. Mereka bersaksi bahwa tiada keniscayaan selain materi dan juga bersaksi bahwa demokrasi adalah karung goni. Maha benar uang dengan segala pengaruhnya.  Ibadah  ini menciptakan stagnasi etika berpolitik dan melahirkan  konflik.

Kontestasi politik yang hanya menyisakan janji tanpa bukti atau menyisakan sedikit bukti dalam limpahan janji atau membuktikan semua janji hanya untuk syahwat  kontestasi adalah suatu etika tanpa moralitas yang menjajah, menganggap etika berevolusi dari kehidupan yang tercipta secara kebetulan.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *